You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lahan Fasos Fasum di Penggilingan Jadi Tempat Parkir
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lahan Fasos Fasum di Penggilingan Jadi Tempat Parkir

Warga Taman Buaran Indah 4, RW 13, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur mengeluhkan kondisi taman. Sejak tahun 2002 lalu, kondisinya dibiarkan tak terawat. Akibatnya dimanfaatkan warga untuk mendirikan bangunan liar dan parkir liar.

Taman ini sudah milik Pemda, harusnya diperhatikan. Sayang dimanfaatkan warga lain secara ilegal

Lahan dengan luas sekitar 3.000 meter persegi di RT 09/13 itu sebenarnya lahan fasos fasum. Sayangnya walau sudah diserahkan ke DKI, lahan tersebut tidak dirawat.

Ketua RW 13 Penggilingan, Hidayat Bostam mengatakan, lahan tersebut sudah lama dimanfaatkan warga untuk bangunan liar dan parkir liar. Tetapi yang memanfaatkan yakni warga dari luar kompleks tersebut.

Sampah di TPS Penggilingan Dibersihkan

"Kami berharap Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur segera mengatasinya. Taman ini sudah milik Pemda, harusnya diperhatikan. Sayang dimanfaatkan warga lain secara ilegal," kata Bostam, Kamis (11/8).

Rencananya warga sekitar ingin meminta lahan tersebut bisa dibangun sebuah masjid. "Sambil menunggu pembangunan masjid, kami minta Sudin Pertamanan merawatnya agar tidak dimanfaatkan warga lain secara ilegal," ucap Bostam.

Sementara, Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung mengatakan, akan mengecek terlebih dulu kondisi di lapangan. Selama ini memang lahan fasos fasum jarang disentuh karena sedang mengutamakan taman dan jalur yang eksisting. Selama ini tidak semua lahan fasos fasum secara teknis dan administrasi masuk dalam kartu inventarisasi barang dan dari Sudin.

"Kita akan cek dulu lahannya. Kita memang lagi memperbanyak lahan penghijauan. Daripada membebaskan lahan, ya memang lahan fasos fasum harus dikembangkan untuk penghijauan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati